Friday, October 28, 2016

Review Moto E3 Power, Smartphone 4G LTE 'Gahar' dengan Kualitas 'Nendang' dari Motorola

Kebutuhan smartphone pada saat ini, rasanya bukan lagi seperti hal tabu bagi masyarakat indonesia. Karena memang kebutuhan akan informasi digital pada era ini mulai berkembang pesat diindonesia, misalnya saja kini kita tak perlu lagi repot untuk mengirim foto via pos  kepada keluarga nan jauh disana. Dengan adanya kemudahan teknologi saat ini, mempermudah kita memberikan, menyebarluaskan dan membagikan berbagai hal kepada khalayak banyak dalam satu genggaman.


Apalagi sekarang sudah banyak operator seluler yang menggadang-gadang penerapan teknologi 4G LTE dibanyak kota indonesia, tentunya hal tersebut semakin mempermudah kita menjalin silaturahmi dengan sanak keluarga yang jauh ataupun kerabat lainnya. Tapi sadar gak sih, perkembangan smartphone saat ini sejalan dengan kemajuan sistim penerapan teknologi seluler?
kalo iya, pastinya kita gak mau dong, punya smartphone yang ketinggalan 'jaman' alias berbanding terbalik dengan penerapan teknologi selulernya. Karena memang saat ini banyak operator seluler menjual kecepatan teknologi datanya yang semakin kencang, semakin murah, maksudnya semakin cepat akses data yang dijual sebuah operator seluler, maka semakin murah pula harga paket data yang dijualnya, seperti teknologi 4G LTE yang ditawarkan berbagai operator indonesia saat ini terasa makin kompetitif mengenai masalah harganya. Mungkin karena teknologi 4G LTE lebih memiliki peluang besar menggaet minat masyarakat, dan lebih murah biaya operasionalnya kali ya?? karena memang dengan teknologi 4G LTE kita bakalan lebih jarang telpon - telponan ataupun sms-an, tapi lebih cenderung panggilan dan chat via internet yang emang bikin lebih "IRIT"


Makanya sekarang ragam untuk smartphone yang dijual juga bisa dibilang buanyakkk banget lho!, dan tentunya kualitas spesifikasi selalu berbanding lurus dengan harga ya, jadi jangan salah pilih, pilihlah sesuai kebutuhan dan keunggulan tiap smartphone!. Semakin beragamnya spesifikasi smartphone tentunya disebabkan beragamnya pula sifat individu pemakainya, misalnya aja pelajar yang butuh smartphone dengan spesifikasi standar, yakni tidak terlalu 'gahar' dan tidak pula terlalu ' nendang' tapi berbeda dengan seorang professional atau karyawan yang butuh smartphone 'handal, gahar, nendang dan juga rendaaang!  *lhhhooooooo kok....
Pemilihan jenis smartphone itu harus banget sesuai dengan kebutuhan , misalnya kalo kalian rajin online, doyan selfie, doyan banget main game berat dismartphone, doyan ngerjain tugas kantor lewat smartphone, doyan jalan-jalan pake GPS, dan males bawa yang berat-berat seperti powerbank didalem tas kalian, kalian butuh sartphone yang kualitasnya mumpuni banget, misalnya aja seperti smartphone yang bakalan kita bahas satu ini nih!.

Baca Juga : Review aplikasi bayar-bayar lewat aplikasi android nih! Nih daftar aplikasi bayar-bayar yang penipuan online


Smartphone dari Motorola Moto E3 Power


Udah pada gak asing lagi kan dengan merek yang satu ini???
Yap! Motorola, adalah produsen perangkat telekomunikasi asal Amerika yang belakangan tahun ini baru aja diakusisi oleh Lenovo seharga $ 2.91M alias Rp.31.7 Triliunnn, padahal sebelumnya motorola ini baru aja diakusisi oleh Google looh. Alasan Lenovo mengakusisi Motorola adalah meningkatkan penjualan produknya dibenua eropa alias sisi baratnya dunia. Karena apa? karena memang smartphone Motorola lebih banyak dipakai dan lebih banyak peminatnya dinegara bagian barat sana! karena memang mereka udah percaya dengan merek "Motorola".
smartphone 4G murah berkualitas nendang
Alasan kenapa harus pakai smartphone motorola moto E3 power 
Produk Motorola dikenal karena kehandalan hardwarenya yang kuat dan tahan lama. Dan untuk produk yang satu ini yakni Motorola Moto E3 Power, keunggulan utamanya terletak pada sisi keawetan baterainya sob!, bayangin aja, kapasitas baterai yang ditawarkan adalah 3500mAh, yang artinya kapasitas baterai Motorola Moto E3 Power ini 2 kali lebih besar dari smartphone biasa, dan artinya lagi nih, kalian gak perlu khawatir kehabisan baterai selama beronline ria selama perjalanan panjang dan gak perlu lagi juga nenteng-nenteng yang namanya powerbank!.
Selain itu, smartphone motorola Moto E3 Power udah dibekali teknologi "rapid charger" yangmana kalian hanya butuh waktu pengecasan sebanyak 15menit untuk menggunakan smartphone Motorola Moto E3 Power ini selama 5jam!.
Buat kalian yang udah mulai penasaran dengan produk Motorola Moto E3 Power ini, simak baik-baik yah!

Spesifikasi smartphone 4G murah meriah
Spesifikasi Motorola Moto E3 Power


Nah sekarang kita bahas segala kelebihannya dari Motorola Moto E3 Power ya.

  1. OPERASI SISTEM
    Operasi sistem untuk Motorola Moto E3 Power udah menggunakan Android versi 6.0 loh. (Android Marshmallow) yang digadang-gadang paling ringan namun tetap responsif dan lincah saat digunakannya. Dan sedikit bocoran nih, Motorola Moto E3 Power katanya udah dapat update Android 7.0 Nougat loh! jadi OS yang digunain bakalan jadi OS paling high-end  deh.
  2. JARINGAN
    Udah pada tau kan smartphone Motorola Moto E3 Power ini udah 4G LTE alias udah mendukung jaringan 4G??? Yang tentu aja kecepatan berselancar didunia maya semakin wusss..wus..wuuuuuuuuus...



    namun harga paket datanya tetep nyaman dikantong karena udah 4G kan!. Apalagi diIndonesia sekarang lagi banyak promo operator sesuler yang ngasih bonus kuota besar-besaran untuk data 4G tuh! makin untung deh jadinya. Dan pastinya juga tetep 2 (dua) SIM card dong, karena jaman sekarang udah gak jamannya lagi cuma punya 1 (satu) nomor hape.
  3. MEMORY RAM (Random Acess Memory)
    RAM adalah sebuah media penyimpan sementara yang gunanya menyimpan data sebuah aplikasi, ketika aplikasi itu dibuka. Jadi, semakin besar kapasitasnya, maka semakin banyak juga aplikasi yang bisa dibuka secara bersamaan dalam satu waktu, jadi gak perlu lagi bingung kenapa smartphonenya lemot waktu buka berbagai aplikasi, karena dengan Motorola Moto E3 Power hal begituan minim banget untuk terjadi.
  4. MEMORY STORAGE (Memory Internal)
    kalian gak perlu khawatir masalah yang satu ini, Motorola Moto E3 Power udah dibekali dengan memori internal sebesar 16GB. Gile gak tuh, media penyimpan internalnya aja udah gede banget, gak akan ada ceritanya kita pilah pilih instal aplikasi dari playstore karena memori aplikasinya yang besar, karena dengan Motorola Moto E3 Power bisa instal apa aja, karena ruang memori internalnya gedeeee banget. Apalagi kalo ditambah micro SD 32GB tuh! bisa-bisa smartphonenya bisa nyimpen setiap foto jepretan kamu sampai kamu tua tuh...hehehe
  5. DISPLAY
    Dengan layar IPS LCD Capasitive, tampilan yang hasilkan bakan detail dan jernih banget, karena dengan kerapatan 294 ppi dan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel, kualitas gambar yang dihasilkan udah berkelas HD laah! ditambah lebar layar sebesar 5" yang makin manjain kalian waktu nonton film atau main game di smartphone Motorola Moto E3 Power ini.
  6. DAPUR PACU
    Untuk masalah yang satu ini, beneran deh, kalian gak perlu lagi khawatir instal dan mainin game online atau game offline yang berat-berat.


    Karena Motorola Moto E3 Power dibekali Chipset dari Mediatek MT6735P Quad Core 1.0 GHz-64bit dengan GPU Mali-T720 GPU (MP1 550MHz). Kabayangkan punya smartphone dengan processor 4(empat) inti sebesar 1GHz-64bit?? Begimana gak wusss...wusssshh..tuh kalo buat main game berat-berat. Belumlagi ditambah GPU Mali-T720 nya, makin lancar tanpa  "hang"  sedetikpun deh!
  7. KAMERA
    Kalian doyan selfi?????
    Motorola Moto E3 Power jawabanya. Karena Motorola Moto E3 Power dibekali kamera 5.0 Megapixel untuk kamera depan dan 8.0 Megapixel untuk kamera belakang. Jadi gak ada lagi ceritanya hasil jepretan selfi kalian burem karena kamera depannya jelek. Dan juga kameranya udah dibesutkan Autofokus loh! jadi hasil jepretan kalian dijamin bakalan bening dan jelas. Ditambah lagi disematkannya teknologi yang bisa mempercantik editing hasil jepretan kalian biar terlihat semakin 'professional'. Jadi bikin kalian makin rajin fot-foto deh!.



    Dan karena udah jamannya 4G LTE nih, gak akan ada lagi ceritanya macet-macet waktu kalian panggilan videocall. Karena dijamin bakalan lancaaaaar, dan untuk siaran langsung upload ke dunia maya (internet) juga bisa banget, dak pake macet.
  8. BATERAI
    kalo masalah yang satu lagi ini nih, beneran gak perlu dikhawatirin lagih deh! karena Baterai yang disematkan pada Motorola Moto E3 Power ini kapasitasnya GEDE BANGET! yakni sebesar 3500mAH. Kebayang gak bisa bertahan berapa lama tuh batere kalo cuma dipake buat nyala doang (standby)??? BISA standby 295 JAM!!.
    Dengan kapasitas baterai segede itu, kalian gak perlu takut dan khawatir lagi dengan yang namanya lowbat, apalagi diwaktu krisis waktu lagi diperjalanan jauh atau lupa dicas semalem. Karena hal begituan gak bakalan hadir di smartphone Motorola Moto E3 Power ini, karena perancangnya udah tau kalo hal yang paling nyebelin itu adalah ketika disaat smartphone dibutuhiiin banget, eeeeh baterenya lowbat!, kan bikin mlz,bt,ksl,zbl jadinya!

    perbedaan teknologi rapid charging
    Dengan kapasitas baterai segitu gedenya pasti kalian juga berasumsi "pasti lama tuh ulang baterenya??"Nah, jawabannya Ngaak!!
    Karena seperti yang pertama mimin bilang, Motorola Moto E3 Power udah disematkan teknologi "rapid charging" Yang artinya, kalian cuma butuh waktu 15menit untuk mengisi ulang baterai kalian dari kondisi 0% agar bisa digunakan selama 5 jam!......AJEGILE kan!
  9. KONEKTIFITAS DAN SENSOR
    Untuk smartphone model Motorola Moto E3 Power pastinya udah lengkap banget dooong. ada Wifi, ada bluetooth, ada USB OTG, dan semuanya sudah menggunakan teknologi paling mutakhir loh! misalnya aja Bluetooth di Motorola Moto E3 Power udah menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 LE yangmana lebih cepat, ringan, dan bisa bertransaksi dengan jarak yang semakin jauh, danjuga semakin banyak headset bluetooth yang compatible dengan smartphone ini jadinya. Kalo masalah Wifi, jangan khawatir lelet dong, karena udah berteknologi 2.4GHz dan pastinya udah bisa dihotspot dan makin jauh jangkauannya dong.

    Masalah sensor di Motorola Moto E3 Power begimanaaa????
    Tenang aja, Motorola Moto E3 Power udah dilengkapi dengan sensor A-GPS yang memudahkan penentuan lokasi smartphone kita, dan juga posisinya bakalan pas sama jalanan ketika dipakai sebagai penunjuk arah, jadi udah pasti anti nyasar... Selain itu dilengkapi juga sensor Accelometer, proximity, dan Ambien light, jadi jangan khawatir layar smartphone Motorola Moto E3 Power gak kelihatan ketika kalian buka ditengah teriknya siang bolong atau bingung nyari arah kiblat ketika kalian mau solat diperjalanan. Karena sensornya udah otomatis dan akurat. penyesuaiannya.
  10. ANTI AIR
    Nah..ini nih kelebihan yang gak banyak dimiliki smartphone sekelasnya. di Motorola Moto E3 Power udah diterapin sebuah teknologi 'anti air' yangmana memungkinkan smartphone kehujanan, kecipratan air, sampe ditenggelamkan dalam waktu dan kedalaman tertentu loh!. teknologi anti air ini dibuat sedemikian rupa, sehingga perangkat keras smartphone Motorola Moto E3 Power 'kedap udara' jadi tetep "aman" kalo maen basah-basahan.



    Asal jangan ditenggelamin kedalam kolam renang aja sih hapenya, karena pasti masuk-masuk juga airnya, karena air dalam kedalaman tertentu itu memiliki tekanan yang mampu menekan membran tipis yang disematkan pada smartphone Motorola Moto E3 Power. Gak percaya kalo smartphone Motorola Moto E3 Power anti air????
    Nih, langsung simak aja vidio ujicoba Motorola Moto E3 Power 'direndem' air.

                                                                        
Nah..........
Gimana???? Udah percaya kan sekarang, kalo Motorola Moto E3 Power itu hape tahan air????
Dan sekarang waktunya kita bahas masalah harga nih!.
harga 1(satu) set seperangkat smartphone kece Motorola Moto E3 Power cuma dibandrol sebesar IDR 1.899.000 aja kok!.

Dibilang kemahalan???????
yakinnn????? untuk kualitas smartphone yang mereknya udah terkenal banget dengan yang namanya "Kehandalan & Keawetan" dari jaman dulu, ditambah kemampuannya yang "anti air" semakin membuat smartphone ini makin "AWET".  Dari pada kalian beli smartphone yang Sejutaan dengan spesifikasi yang belum jelas bener nggaknya, terus karena gak sengaja masuk kedalam air langsung "matot" dan gak bisa dibenerin pilih yang mana????? dan masih bilang kemahalan???

Selain itu, produk Motorola Moto E3 Power ini udah dirakit diIndonesia loh!, karena memang Motorola (Lenovo) sendiri sudah serius untuk  menggarap pangsa pasar indonesia, yang ditandai dengan ikutsertanya terhadap peraturan diindonesia mengenai TKDN . Yakni untuk melakukan perakitan diINDONESIA danjuga bahan hardware lokal yang digunakan minimal 25% dari produk indonesia, sehingga membuka peluang kerja lebih banyak, dan ujungnya, Indonesia gak hanya menjadi Pangsa Pasar kan.

                                         BELI DISINI SEKARANG!


Baca Juga : Begini nih cara bedain powerbank abal-abal dengan yang berkualitas, jangan sampe ketipu, nyesek banget deh lihatnya!

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon