Friday, May 6, 2016

Peluang Usaha dan Bisnis Online Rumahan dalam Menghadapi MEA

Brobro..
Kalo pada artikel sebelumnya dibahas mengenai pengaruh usaha & bisnis akibat penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kali ini kita akan bahas mengenai bagaimana cara kita untuk tetap menjadi pemenang setelah penerapan MEA diIndonesia ini ya!.

Penerapan MEA di Indonesia yang sejatinya sudah mulai diterapkan pada tahun 2015 ini, pastinya akan selalu menimbulkan pro dan kontra dalam penerapannya. Optimisme para pakar dan jajaran pemerintahan yang tak henti-hentinya meyakinkan masyarakat kita untuk tetap optimis dalam penerapan MEA diIndonesia adalah salah satu upaya untuk meningkatnya penghasilan perorangan setiap tahunnya, yangmana masyarakat tentunya lebih didukung untuk menjadi pengusaha dibandingkan menjadi pekerja. Dan hal ini tentunya menjadikan masyarakat kita lebih kreatif, supel, ulet, dan tidak mudah patah arang danjuga tentunya akan mengurangi tingkat pengganguran diIndonesia.


Sebenarnya pemerintah sudah menerapkan banyak hal untuk melindungi para UKM (Usaha Kecil Menengah) yang tentunya masih pesimis dalam penerapan MEA ini, misalnya adalah pembuatan Standard Mutu Kualitas Barang yang diperketat sebelum barang tersebut masuk ke pasar Indonesia, dan tentunya memberikan harga persaingan yang wajar dalam setiap persaingannya. Berbagai pelatihan bagi masyarakat UKM dan penggangguran  juga semakin giat dicanangkan pemerintah untuk semakin melindungi warga negaranya dari dampak buruk yang mungkin bisa menjadi bumerang. Meskipun hanya beberapa profesi tenaga kerja( surveyor, perawat, dokter, dokter gigi, insinyur, akuntan, arsitektur, perawat dan tenaga pariwisata) yang bisa diperebutkan untuk masuk ke pasar Indonesia dalam penerapan MEA ini, tapi sepertinya pemerintah akan memusatkan pada industri UKM yang harus lebih berkembang dan kreatif demi mendapatkan masa depan yang lebih baik bagi bangsa ini dikedepannya.

Salah satu langkah buat kalian yang tertarik untuk bersaing, berpartisipasi, dan mengambil peruntungan dalam penerapan MEA diIndonesia ini, adabaiknya kalian mencoba membuka peluang usaha menjadi pengusaha  Agen KUDO.

Apasih pengusaha agen KUDO itu?

KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online yang artinya adalah setiap orang yang telah mendaftar menjadi agen KUDO (daftar gratis), berhak menjual barang yang dijual pada aplikasi KUDO dengan penghasilan / keuntungan yang telah ditetapkan sesuai dengan harga jual yang diterapkan sesuai dengan saldo yang dimilikinya. Komisi / Keuntungan yang diberikan untuk setiap barang yang mampu dijual oleh agen berfariasi yakni mulai dari 1%. Simak ulasan lengkap mengenai KUDO lewat vidio diatas ya


Sedikit sejarah mengenai terbentuknya KUDO yang merupakan  salahsatu aplikasi startup asli buatan anak indonesia yakni Albert Lucius dan Agung Nugraha yang membuat sebuah perusahaan e-commerce yang tujuannya antaralain

  • mengurangi tingkat pengganguran diIndonesia.
  • meningkatkan daya saing yang mungkin terbentuk dari turunan perusahaan ini setelah diterapkannya MEA di Indonesia.
Gagasan yang dicanangkan ini merupakan suatu terobosan keren yang menurut saya, dikedepannya mampu berkontribusi dalam kemajuan bangsa Indonesia.
KUDO tak hanya menjajakan berbagai kebutuhan sehari-hari, namun KUDO juga mampu digunakan untuk berbagai tagihan bulanan seperti
  • Tagihan listrik
  • Tagihan Air
  • Tagihan telepon
  • Tagihan televisi berlangganan
  • Angsuran kendaraan bermotor
  • Beli voucer pulsa berbagai operator
  • Bayar BPJS Kesehatan
  • dan kedeoannya bakalan makin banyak lagi deh
Harga jual yang disarankan oleh KUDO sejatinya adalah harga yang masuk akal dan mampu bersaing diberbagai pangsa pasar, danjuga komisi yang diberikan cukup bersahabat dengan kantong kita ya.
Kelebihan utama KUDO adalah kalian ga perlu bayar alias GRATIS untuk daftar menjadi agen KUDO, cukup mendaftarkan via aplikasi mobile KUDO atau wesite resminya di http://kudo.co.id danjuga tersedia banyak promosi yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan potongan lebih sehingga komisi yang diperoleh agen KUDO semakin besar!.

dan ada lagi nih, buat kalian yang baru daftar menjadi agen KUDO, bisa dapetin rp.50000 secara langsung setelah kalian lulus verifikasi proses pendaftaran agen KUDO dengan menggunakan kode refferal Abkt4if saat proses pendaftarannya, atau rp50000 akan kalian dapetin setelah kalian isi diterima menjadi agen KUDO dan mulai melakukan pengisian saldo.

Sebenarnya, pada artikel sebelumnya, saya juga udah membahas mengenai aplikasi KUDO ini, dan kali ini alasan kenapa saya ulas kembali artikel mengenai KUDO lagi adalah karena sayapun semakin yakin dengan menjadi agen KUDO ini bisa menjadikan pengusaha sukses dikedepan harinya. dan buat kalian yang udah membaca artikel ini, buruan deh menjadi pengusaha, cape tau jadi pekerja itu, pergi pagi pulang malam penghasilan selalu pas-pasan.

CARA MENJADI AGEN KUDO

Ada 2 langkan yang bisa kalian lakukan untuk menjadi agen resmi KUDO secara GRATIS
  1. Daftar melalui website resmi KUDO
  2. Daftar melalui aplikasi mobile KUDO


1. DAFTAR MELALUI WEBSITE RESMI KUDO



  • Langkah pertama buka website resmi kudo pada http://kudo.co.id/#registrasi
  • Masukan data diri kalian sesuai data diri yang tertera pada KTP (lihat contoh dibawah)

  • Jangan lupa upload foto KTP asli kalian ya terus klik DAFTAR deh!.
  • Tunggu (maksimal 2 x 24jam) untuk verifikasi data diri kalian pada sistem KUDO.
  • Jika proses verifikasi telah selesai, kalian akan mendapat notifikasi sms dan email yang memberitahukan proses pendaftaran menjadi agen KUDO berhasil.

  • Selamat, kalian sudah menjadi agen resmi KUDO, dan langsung mendapatkan voucer rp.50000 yang bisa digunakan untuk transaksi perdana.
    *promo ini memiliki masa berlaku, setelah masa promo ini berakhir, mungkin kalian akan mendapatkan voucer rp.50000 setelah melakukan pengisian saldo pertama.



2. DAFTAR MELALUI APLIKASI MOBILE KUDO (android)

  • Pertama, pastikan kalian mengunduh aplikasi KUDO pada google Playstore ya!, atau kalian bisa lihat tautan ini untuk mengunduh aplikasi mobile KUDO.
  • Buka aplikasi KUDO yang telah terinstal pada smartphone kalian.
  • isi semua informasi data diri kalian sesuai KTP, danjuga upload foto KTP asli kalian ya.
    jangan lupa juga masukin kode refferal Abkt4if saat kalian mendaftar agar proses pendaftaran memakan waktu maksimum 2 x 24jam.
  • Tunggu (maksimal 2 x 24jam) untuk verifikasi data diri kalian pada sistem KUDO.
  • Jika proses verifikasi telah selesai, kalian akan mendapat notifikasi sms dan email yang memberitahukan proses pendaftaran menjadi agen KUDO berhasil.
  • dan selamat, kalian sudah menjadi agen resmi KUDO, dan langsung mendapatkan voucer rp.50000 yang bisa digunakan untuk transaksi perdana.*promo ini memiliki masa berlaku, setelah masa promo ini berakhir, mungkin kalian akan mendapatkan voucer rp.50000 setelah melakukan pengisian saldo pertama.



CARA PENGGUNAAN  APLIKASI KUDO







  • Pertama-tama, kalian klik aplikasi KUDO yang sudah terinstal dismartphone kalian.
  • Masukan ID dan pasword kalian yang diberikan pada email notifikasi keberhasilan proses pendaftaran menjadi agen KUDO.
  • Lihat dan simak tata-cara yang dijelaskan secara ringkas dalam aplikasi KUDO, yang bisa kalian lihat pada gambat ini.

  • Kalian akan masuk pada halaman utama atau KIOS yangmana pada halaman KIOS terdapat 3 menubar kolom untuk jenis pembelian yakni PRODUK, PULSA, dan TAGIHAN.

  • Pada Menu PRODUK, disana tersedia berbagai produk yang bisa kalian jual kepada pelanggan KUDO dari berbagai sumber situs belanja online seperti Lazada, Bukalapak, dll. Dan kalian bisa membandingkan harga yang paling murah lho..dan tentunya bisa memilih komisi mana yang paling besar diberikan kepada agen.
  • Pada menu PULSA, disana tersedia berbagai produk voucer pulsa elektronik baik pulsa reguler maupun paket internet berbagai operator. Harga yang diberikan dijamin paling murah deh dibanding aplikasi penjual pulsa sejenis.
  • Pada menu TAGIHAN, disana tersedia berbagai pembayaran tagihan yang bekerjasama dengan KUDO. Mulai dari bayar tagihan listrik pra dan pasca bayar, PDAM, Kartuhalo, Telepon rumah, televisi berlangganan, pembayaran kredit kendaraan bermotor, dll dan nantinya, dijamin makin banyak deh billing yang bekerja sama dengan KUDO, sehingga pembayaran tagihan apapun semakin mudah.

  • Setelah dibahas pada menu KIOS, kini kita berlanjut ke menu BERITA.
    Pada menu berita, berisi berbagai informasi terupdate mengenai aplikasi KUDO, seperti voucer belanja yang berlaku, berbagai kode voucer potongan, dll. Voucer belanja dan potongan harga di KUDO banyak banget dan terus menerus deh pokoknya.
  • Selanjutnya menu BANTUAN.
    pada menu bantuan, berisi berbagai cara yang bisa ditempuh para agen KUDO ketika mendapatkan masalah selama transaksi, misalnya pembelian voucer pulsa yang belum masuk tetapi saldo agen sudah terpotong. Hal ini bisa dikomunikasikan via email, whatsapp, dan nomor telpon hotline yang langsung tersambung pada bagian customer services KUDO.
  • Selanjutnya menu AKUN.
    pada menu akun ini, berisi data diri agen KUDO beserta berbagai status transaksi yang pernah terjadi, status transaksi saat ini, status transaksi yang siap dibayar, rekaman saldo yang ditambahkan ke KUDO, komisi saat ini, saldo agen, transaksi yang terjadi pada hari ini, daftar pelanggan, dompet KUDO dan kode refferal untuk mendapatkan ekstra rp.30000 setiap agen baru yang didaftarkan menjadi agen KUDO menggunakan kode refferal kalian saat pendaftaran.

CARA TAMBAH SALDO PADA APLIKASI KUDO

Sebelumn dibahas mengenai cara melakukan penambahan saldo, baiknya kalian menegerti dulu nih, apa yang dimaksud saldo.
"saldo adalah uang simpanan yang kamu simpan pada KUDO yang nantinya akan digunakan untuk melakukan transaksi pembelian dan pembayaran menggunakan aplikasi KUDO".

  • Cara penambahan saldo pertama -tama kalian harus masuk pada aplikasi KUDO dismartphone kalian.
  • Tempatkan pada menu AKUN.
  • Klik tombol tambah saldo.
  • Pilih daftar bank kamu untuk melakukan transfer uang yang akan dijadikan saldo.
  • Setelah itu, pada aplikasi KUDO akan ditampilkan nomor Virtual account yang khusus digunakan untuk akun kalian, sehingga nomor virtual akun bisa kalian gunakan selama masa akun kalian aktif.
  • Kalian tinggal transfer sejumlah uang kenomor rekening virtual yang diberikan KUDO melalui notifikasi sms atau notifikasi pada akun KUDO di aplikasi mobile KUDO.
  • Jumlah saldo yang bisa kalian transfer mulai dari rp.10000 lho..Bayangkan! hanya dengan rp.10000 kalian udah bisa beli produk dengan harga grosir!.
  • Tunggu beberapa saat, saldo akan masuk ke akun KUDO kalian tanpa kalian harus melakukan konfirmasi ke pihak KUDO lho.



CARA MENDAFTARKAN DOMPET KUDO UNTUK PARA PELANGGAN.

Sebelumnya kalian harus menjelaskan dulu nih kepada pelanggan mengenai Dompet KUDO. "Dompet KUDO adalah program yang digunakan untuk memanjakan para pelanggan KUDO, yang mana mereka tidak harus membayar dengan uang berbentuk fisik, melainkan dapat membayar atau melakukan transaksi menggunakan sejumlah uang yang dimasukan keakun pelanggan".



keuntungan buat kalian para pelanggan yang berbelanja maupun bayar tagihan bulanan menggunakan aplikasi KUDO adalah :
  • Banyak banget voucer diskon yang akan diberikan kepada kalian sebagai pelanggan berlangganan KUDO. Misalnya, untuk saat ini ada promo potongan belanja rp.25000 jika kalian pertamakali mengaktifkan dompet KUDO dengan minimum transaksi rp.50000 lho....alias diskonnya gede bangeeet sampai 50%.
  • Kalian bisa melakukan belanja berbagai kebutuhan dan bayar tagihan lewat agen KUDO diarea kalian, tanpa harus membayar dengan uang berbentuk fisik, cukup bayar menggunakan saldo yang tersedia pada dompet KUDO!.
  • Semakin banyak dan sering kalian belanja lewat agen KUDO, maka semakin besar pula diskon yang bakal kalian peroleh saat berbelanja lewat agen KUDO. 


Nah..
Sekian artikel yang kita buat, semoga kalian semakin tertarik untuk menjadi pengusaha lewat aplikasi KUDO dan tentunya semakin banyak pengusaha di Indonesia maka semakin besar pula peluang kita untuk semakin sukses dalam menghadapi Masyarakat Ekonomo Asean. 
Dan kesimpulan dari artikel kali ini adalah "Semua Bisa Jadi Pengusaha" lewat aplikasi KUDO. dan jangan lupa tungguin artikel kita yang membahas alasan dibalik banyaknya pengusaha dalam memajukan sebuah bangsa ya!
Baca Juga : jadi pengusaha kecil-kecilan dirumah

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon