Sunday, May 15, 2016

Menjadi Blogger Sejati yang Penuh Tantangan di Masa Depan

Brobro..
Menjadi bloger tentunya adalah seperti sebuah pilihan ya, pilihan yang bisa kalian pilih secara mendadak ataupun yang memang udah diharapkan. Saat ini udah banyak blogger muda yang penghasilannya berjuta-juta namun masih berjuta-juta juga sih para blogger yang masih tak juga berpenghasilan.

menjadi bloger sejatinya adalah pilihan kita, tentunya dilihat dari sisi mana tujuan menjadi blogger.
Kalau dilihat dari jenis blogger yang ada sampai saat ini nih, sepertinya para blogger dibagi hanya menjadi 2 jenis yakni
  1. Menjadi blogger untuk menjadikan penghasilan
  2. Menjadi blogger atas dasar kesukaan atau hobi
kedua hal ini tentunya menjadi dayatarik tersendiri pastinya, dan hasilnya bisa kalian bedain deuh.. ketika kalian ngunjungin blognya!.

Misalnya aja mimin,
jujur memang terlalu lelah untuk terus bekerja hanya untuk sekedar mencari peruntungan, pengen buka usaha tapi ga punya dukungan, dan menjadi blogger adalah sebagai pilihan.
Mimin katakan Blogger disebut juga sebagai "pengusaha" kenapa?
Karena para blogger yang menjadi blogger atas dasar penghasila inin, tentunya memiliki sebuah kepercayaan yang diharapkan menjadi sebuah penghasilan dimasa depan.

Blog sebagai media tulisan yang mampu dilihat banyak orang, tentunya memiliki kelebihan tersendiri jikalau dibandingkan dengan sebuah website. Blog biasanya hanya dicorat-oret oleh seorang admin, yangmana memungkinkan untuk berkerja sendiri seperti halnya "wirausahawan".

Blogger sendiri sebagai wirausahawan tentunya membutuhkan atau menghasilkan sebuah produk untuk dijual. Produk berupa tulisan yang tujuannya adalah mencari pengunjung ataupun pembaca sebanyak mungkin. Lembaran produk yang didesign agar tampil menarik, dan tentunya dengan kata-kata yang memicu kalian para pembaca agar segera mampir kehalaman mereka.

harap mereka cuma satu. yakni : menKiLIK iklannya, ataupun beli produk yang terjual pada papan iklan sebuah blog. Dan tentunya beberapa "cepean"pun mulai masuk kekantong mereka secara perlahan.
Namun, yang jadi permasalahan adalah, tidak sedikit juga blogger yang terlalu banyak pasang iklan dalam sebuah blog, apalagi iklannya jenis iklan melayang (pop-script) yang pastinya ganguuu, banget waktu kita lagi buka layar. Tapi yah mungkin mereka lebih memilih untuk hanya dikunjungi "sekali" oleh banyak orang.


Menjadi blogger yang menjadi tujuan "uang" tentunya selalu membutuhkan strategi, jikalau dibandingkan para blogger yang hanya untuk sekedar pelepas hobi. SEO (Search Engine Optimize) adalah hal yang selalu ga akan pernah hengkang dari pencaharian. Saat ini banyak blogger yang awam akan hal ini, tapi banyak juga yang udah ngelotok, dan tentunya berbagai macam tikaman semakin banyak menghadang didepan. Bayangkan dimasa yang akan datang, semakin banyak jumlah para blogger handal yang tentunya mencari "peruntungan". Blogger yang sebenarnya juga mampu mengurangi jumlah penggangguran ini bakal lebih agresif dan kreatif dalam mencari uang. Kita tunggu aja yah dimasa mendatang

Jadi, saran saya bagi para pembaca, jangan sungkan untuk mengklik sebuah iklan pada blog seseorang, yah itung-itung memberi penghasilan dari beberapa kilobyte rupiah yang kalian gunakan. dan untuk para blogger tentunya memiliki keunikan sendiri dalam mengunjungi berbagai macam blog, kalian harus lebih "peka" menjadi seorang blogger.

Sampai saat ini ada beberapa cara yang dilakukan para blogger dalam menghasilkan uang :
  1. Pemasangan media iklan (advertisment)
    Pemasangan media iklan diblog tentunya adalah cara paling memungkinkan meraup penghasilan yang paling maksimal, karena ga hanya dibayar terhadap iklan yang diklik pembaca, melainkan iklan yang tampil ke ribuan pembaca tiapharinya juga dibayar kok. Tapi ga sedikit advertiser yang iklannya dibuat menjadi pop script dan itu ga baik dimata pembaca kan!
  2. Pemasangan banner affiliate.
    yangmana blogger mendapatkan (biasnaya 1-5%) dari setiap barang yang dibelanjakan jikalau kalian membeli sebuah produk lewat banner yang dipasang.
  3. Mengikuti sebuah kompetisi.
    Cara ini mulai banyak dilakukan para blogger yang memang ingin menghasilkan. Dengan artikel yang dianggap terbaik pastinya akan menghasilkan hal yang baik. Dan ada juga kompetisi SEO yang mengasah kemampuan sebuah blog dalam dapetin peringkat pertama halaman mbah google.
  4. Menjual backlink kesebuah website
    hal ini biasnaya hanya bisa dilakukan untuk para blogger yang handal, lain halnya seperti mimin yang dangkal. Jangankan backlink, dapet backlink aja belum pernah..hahaha
  5. Mengisi survei.
    Cara ini bisa dibilang mudah-mudah sulit sih, butuh waktu yang banyak untuk mengisi sebuah survey, dan hasilnya tak semanis uang yang dibuang untuk beli paket internet.hehehe
  6. Membuat shortlink
    cara ini biasanya dilakukan untuk mengarahkan pengguna yang sedang mencari tautan ke website sementara. dan diwebsite sementara tsb adalah penyedia layanan iklan. tentunya kalo yang begini nih, keciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiil banget penghasilannya.


Baca Juga : berbagai jenis cat rumah minimalis

Komentar yang baik atau diam!