Wednesday, February 17, 2016

Aplikasi penghitung zakat, nisab, online bagi muslim

Brobro..
Buat kalian yang beragama islam pasti udah pernah berzakat dong. Baik itu zakat fitrah, zakat mal, dan zakat lainnya. Zakat itu sebenarnya ga harus uang kok tapi karena uang lebih mudah dalam hal pembagian dan pembayaran, ada baiknya digunakan uang.

Tapi tau ga sih kalo zakat itu sebenernya adalah aturan dari ketetapan yang sudah tertuang dalam
al-quran tau, jadi memang seharusnya kita yang mampu itu diwajibkan berzakat (masa bayar pajak yang kaga dapet jaminan akhirat bisa, tapi berzakat kaga sih..)
Zakat itu bagi kaum muslim itu, seperti halnya satu-kesatuan terhadap keimanan yangmana seperti ujian sejauh mana kecintaan kita terhadap duniawi, dan sejauhmana harapan kita sama dunia broh.
Bayangin aja coba, zakat itu banyaaak banget macemnya mulai dari zakat pertanian, zakat perkebunan, zakat perternakan, zakat mal, zakat fitrah, yangmana semuanya memang berbeda2 aturann mainnya. ga semuanya 2.5 persen broh! dan dijamin ga bakalan miskin dahhh dengan kita berzakat.


Kalo difikir sih kenapa pertanian juga ada zakatnya? kan para petani aja hidupnya kebanyakan udah pas-pasan, makanya anak merekapun tak mau menjadi petani bak ayah ibunya dikampung (saat ini).
Alasannya ketika suatu hari dimana kalian baca ini blog yang udah berumur ratusan tahun bahkan ribuan taun kedepan, dipastikan lahan pertanian semakin sedikit dan semakin berharganya pula harga sebuah makanan, ketika saat itu banyak manusia dibumi tak sebanding dengan makanan yang mampu dan alhasil harga makananpun akan naik setinggi-tingginya dan petani akan merasa "diuntungkan" dengan adanya hal ini dong, tentu penghasilan petani yang dulu pas-pasan kini lebih-lebihan dong, dan artinya petanipun akan cendereung lebih besar godaan syaitannya maka dari itulah perlunya iman yang terdidik dari sekarang bagi petani, untukmembiasakan menjalankan syariat islam dalam sistem perekonomian sekarang (ini alasan kite yaa kalo ada alasan laen bole-bole aja sih)

Buat kalian yang penasaran berapa % prosen  zakat yang harus dibayarkan untuk hasil pertanian, hasil perkebunan, perternakan, hasil emas simpanan, hasil penghasilan bulanan, & penghasilan istri simpanan #eeeh

silahkan DOWNLOAD DISINI aplikasi mobile berbasis android asli buatan anak INDONESIA alias produk indonesia yakni adik tercinta kite nih namanya Jetlie Moslem, tapi doi baru lulus kuliah dan masih tahap pencarian kerja, barangkali ada yang punya loker untuk Junior Android Developer atau mau kerjasama lisensi aplikasi android ini bolehlah kabar-kabari..hehehe #ngarep

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon